<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 04 Desember 2010

Sahabat Iklim HSBC Bersama Bang Idin


Jeffrey Cheung, Ibu Nurul, dan Bang Idin dalam peletakan batu pertama pembangungan Padepokan Kelompok Tani Lingkungan Hidup (KLTH) Sangga Buana Jl. Taman Sari 2 Karang Tengah Lebak Bulus.







HSBC Luncurkan Program Sahabat Iklim Di Kali Pesanggrahan
* Libatkan Staff dan Keluarga dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik*
*Gandeng Bang Idin sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan Jakarta*

HSBC gandeng Kelompok Tani Lingkungan Hidup (KLTH) Sangga Buana pimpinan H. Chaerudin (Bang Idin) dalam program Sahabat Iklim. Dalam program corporate sustainability ini, HSBC melibatkan staff dan keluarganya untuk turun langsung melestarikan dan mengembalikan fungsi dari Kali Pesanggarahan. Program Sahabat Iklim yang dilaksanakan di kawasan Konvervasi Kali Pesanggrahan, Lebak Bulus diresmikan hari ini oleh Jeffrey Cheung, Chief Technology and Services Officer HSBC Indonesia, H. Chaerudin (Bang Idin), Pimpinan KTLH Sangga Buana, dan disaksikan oleh ibu Nurul Jannah dari Kementrian Lingkungan Hidup Bidang Komunikasi Lingkuangan dan Perdayaan Masyarakat.

Pada acara pembukaan program Sahabat Iklim, Jeffrey Cheung menyerahkan bantuan HSBC berupa bibit pohon untuk ditanam di bantaran kali, serta peletakkan batu pertama untuk pembangungan Padepokan Pesanggrahan, yang nantinya akan dijadikan tempat untuk melakukan riset lingkungan hidup bagi pengunjung.

Jeffrey Cheung bersama Bang Idin.










Jeffrey Cheung mengatakan: "Kami bangga dapat bekerja sama dengan Sangga Buana pimpinan Bang Idin dalam menyelenggarakan program Sahabat Iklim. Kerjasama ini didasari oleh kesamaan visi dan misi HSBC dengan Bang Idin dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah lingkungan hidup. Kami berkomitmen untuk terus menyuarakan isu lingkungan hidup dan program ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami di Indonesia. Kami melibatkan para karyawan dan keluarganya, agar semakin banyak pihak yang dapat turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik."

H. Chaerudin (Bang Idin)










H. Chaerudin (Bang Idin), mengatakan: "Banyak orang belum menyadari bahwa ada banyak hal yang dapat kita lakukan dalam mengatasi permasalahan lingkungan di kota ini. Misalnya, turut serta dalam aktivitas pelestarikan Kali Pesanggrahan dapat membantu mengurangi resiko banjir yang terjadi di Jakarta. Untuk itu, kami senantiasa mengajak semua pihak, baik dari pemerintah, masyarakat maupun perusahaan dalam membangun kesadaran ini. Kami menyambut baik program CSR HSBC melalui Sahabat Iklim dan semoga kerjasama ini dapat menjadi sebuah awal yang baik dan berkesinambungan".




HSBC Ajak Staff Dan Keluarga Lestarikan Kali Pesanggrahan/ 2












Mengacu kepada hasil survey HSBY Climate Confidence Monitor 2010, HSBC menyadari bahwa kepedulian masyarakat semakin tinggi terhadap isu lingkungan, namun demikian sebagian besar dari mereka belum mampu mewujudkannya dalam suatu aksi nyata. Survey tersebut memperlihatkan bahwa sebagian besar responden memposisikan masalah perubahan iklim di urutan ketiga sebagai isu terpenting di dunia, setelah isu stabilitas ekonomi dan terorisme. Kepedulian masyarakat mengenai isu lingkungan hidup dan perubahan iklim ini bahkan berada di atas isu kekerasan, kemiskinan, penyakit pandemik, bencana alam dan social breakdown. Bahkan, di Hong Kong dan Vietnam lebih dari 20& responden menempatkan perubahan iklim diurutan pertama.












Berkaca dari hal tersebut, HSBC Indonesia kemudian berinisiatif menggandeng KTLH Sangga Buana menjalankan program SAHABAT IKLIM di Kali Pesanggrahan. Setelah diluncurkan, Program Sahabat Iklim ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan bagi karyawan dan keluarganya. Dalam program ini, peserta diajak mengenal ekosistem kawasan bantaran Kali Pesanggrahan dan cara pelestariannya dengan membersihkan lingkungan bantaran sungai, menanam pohon dan menebarkan bibit ikan, serta diskusi mengenai masalah lingkungan hidup. Jika dilakukan secara rutin, kegiatan ini dapat mengurangi resiko banjir di wilayah Jakarta.












Beranda

Label: , ,

1 Komentar:

Pada 11 Agustus 2011 pukul 09.13 , Blogger wahidkian mengatakan...

Seremoninya sih OK. Gaungnya juga Ok. Tapi seribu sayang jika sekian banyak pohon yang dibeli kemudian ditelantarkan mati kekering tidak terurus. Seremoni selesai, foto-foto selesai, yah da da juga pohon2ku malang :)

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda