Infak Via Kasir Dompet Dhuafa-Hypermart
InfoGaya Jakarta, 16 Juni 2014 - Dana yang terkumpul dan donasi masyarakat telah terbukti memberikan kontribusi untuk bangsa. Hal ini seperti donasi yang terkumpul dari program "Infak via Kasir" kerja sama Dompet Dhuafa dengan Hypermart (PT. Matahari Putra Prima, Tbk).
Delapan Tahun Bantu Pendidikan di Indonesia
Sejak bergulir tahun 2006, program Infak via Kasir memudahkan masyarakat dalam beramal sambil belanja. Pelanggan Hypermart dapat mendonasikan sisa kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau bahkan infak melebihi kembalian dari belanja.
"Tahun lalu (2013) dana yang terkumpul sebesar Rp 1.766,137.618. Dana tersebut dialokasikan untuk program pendidikan yang Dompet Dhuafa gulirkan," ungkap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini saat peluncuran program infak via Kasir 2014 di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (16/6).
Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, program pendidikan yang dimaksud adalah program Sekolah Guru Indonesia (SGI). SGI merupakan wujud komitmen Dompet Dhuafa dalam program pemberdayaan dan peningkatkan kualitas guru. Mereka dibina secara intensif selama enam bulan oleh para narasumber dan praktisi di bidangnya.
"Kemudian mereka ditempatkan selama setahun. Sejak digulirkan pada 2009, total 188 guru telah dikirmkan ke 121 wilayah di 31 kabupaten daerah tertinggal, terluar, dan terdepan seluruh Indonesia," papar Ahmad.
Dana Infak via Kasir juga digulirkan untuk program SMART Ekselensia Indonesia (SMART). SMART merupakan sekolah bebas biaya, unggulan, berasrama, dan akselerasi pertama di Indonesia. Sejak mulai beridiri di tahun 20014 hingga tahun ajaran 2013, SMART telah menjaring sebanyak 370 siswa penerima manfaat yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia.
Selain pendidikan, dana jujga dialokasikan untuk program pemberdayaan ekonomi dan kesehatan. Di program pemberdayaan ekonomi seperti Pasar Berseri di Magelang untuk korba Gunung Merapi. Di Program kesehatan, dialokasikan perahu siap siaga (perahu karet) dan ambulans untuk Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) di Papua.
Direktur Public Relations Hypermart Danny konjongian menuturkan dalam memilih partner untuk menjalankan program sosialnya. Hypermart sangat hati-hati karena ini terkait dengan pengumpulan dan penyaluran dana infaq dari masyarakat.
"Oleh karenanya kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam program ini lantaran Dompet Dhuafa memiliki komitmen, kerjsa sama dan akuntabilitas yang baik dalam menjalankan program-programnya dan dapat dipertangungjawabkan," ujar Danny.
Danny berharap, program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang untuk mendukung Dompet Dhuafa menjalankan program-programnya sehingga semakin banyak kaum dhuafa yang terbantu.
Program Infak via kasir Dompet Dhuafa-Hypermart 2014 ini akan berlangsung hingga 14 Agustus 2013. Para pelanggan akan mendapat kemudahan dalam beramal di seluruh Hypermart di Indonesia.
Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 20 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekononi, dan kebencanaan serta CSR.
Tentang Matahari Food Business
Matahari Food Business merupakan bisnis inti PT Matahari Putra Prima yang mengelola Hypermart, Foodmart dan Boston Health & Care. Total penjualan Kotor MFB tahun 2013 sebesar Rp 12,6 Trilyun (audited) naik sebesar 11,1% dibandingkan tahun 2012 dengan net income 2013 sebesar Rp. 445 Milyar naik sebesar 85,8% dari tahun 2012 sebesar Rp. 239 Milyar. Hypermart merupakan ritel modern di Indonesia yang memiliki sebaran gerai terluas dari peritel kategori Hipermarket yang ada, di lebih 61 Kota di Indonesia mulai dari Tanjung Balai. Medan hingga Jayapura, Papua. Tahun 2013 total gerai yang dikelola sebanyak 221 gerai. MFD akan menajutkan ekspansi agresif di 2014 dengan membuka labih dari 20 Hypermartbaru, 3 sampai 5 baru Foodmart dan labih dari 20 Boston Health & Beauty. Kiprah hypermart dibawah MFD telah diakui oleh dunia ritel dan bisnis di Indonesia dan dunia ditandai dengan diraihnya berbagai penghargaan diantaranya Gold Medal Retail Asia Pacific 2013, Superbrand Indonesia 2011, 2012, 2013, 2014. Best of The Best 2013" 50 Perusahaan Terbaik di Indonesia versi Majalah Forbes Indonessia. Top Brand Award, Warta Ekononi - Indonesia Most Admired Company 2013. Excellenct Service Experience Award 2013. Supermarket Of The Year 2013 Roy Morgan customer Satisfactiona Award. Hypermart menargetkan untuk membuka 20 gerai baru di 2013 dan setidaknya 80 toko baru dalam 5 tahun kedepan.
Label: dompet dhuafa, donasi, hypermart, infak, kasir, nasional, zakat
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda