<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Jumat, 15 Oktober 2010

Cuci Tangan Pakai Sabun Dettol














Carrefour MT Haryono Jakarta, 15 Oktober 2010 - Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang telah digelar Dettol bekerjasama dengan Carrefour, turut hadir adalah Rantajit Das, Presiden Direktur, Reckitt Benckiser Indonesia (tengah) bersama Helianti Sastrosatomo, Legal & Corporate Affairs Director Carrefour Indonesia (kanan) melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh tanggal 15 Oktober 2010 lalu.

Dettol, salah satu pemimpin brand antiseptik terkemuka di Indonesia dan Carrefour, salah satu pemimpin brand ritel modern terkemuka di Indonesia bekerjasama dalam perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia pada tanggal 15 Oktober 2010 ini, dalam upaya untuk menyebarkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan tangan dan kebiasaan mencuci tangan. Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia didirikan oleh USAID, Bank Dunia, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan beberapa organisasi dunia lainnya, telah menjadi agenda penting masyarakat dunia sejak tahun 2008.


Para siswa SD tampak bersemangat mencuci tangan menggunakan sabun sebagai bagian dari Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang diselenggarakan oleh Dettol, brand antiseptik terkemuka Indonesia yang bekerjasama dengan mitranya Carrefour tanggal 15 Oktober 2010 lalu. Berbagai kegiatan digelar Dettol dan Carrefour Indonesia untuk mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan tangan.

Hal ini merupakan platform yang tepat bagi Dettol, salah satu pemimpin brand perlindungan kuman di Indonesia dan Carrefour, untuk meneruskan agenda edukasi masyarakat terhadap praktik sederhana mencuci tangan dengan sabun sebagai garis pertahanan pertama terhadap virus dan bakteri. Dengan perilaku sederhana ini dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh penyebaran kuman dan bakteri sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

Ratanjit Das, Presiden Direktur, Reckitt Benckiser mengatakan, “Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (RisKesDa) dan Kementerian Kesehatan Indonesia ditemukan mayoritas penyakit yang dialami oleh anak-anak usia dini (1-4 tahun) adalah infeksi sistem pernafasan (34 persen) dan diare (16 persen). Data ini menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan perilaku sederhana namun berdampak luar biasa yaitu mencuci tangan menggunakan sabun. Menyadari masih rendahnya perilaku menjaga kebersihan tangan di masyarakat inilah, kami menggelar kegiatan edukasi yang melibatkan anak-anak sekolah dasar beserta orangtuanya serta masyarakat umum dalam kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia bertema ‘Cuci Tangan Pakai Sabun, Perilaku Sederhana Berdampak Luar Biasa’. Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan tangan serta mulai menerapkan perilaku cuci tangan menggunakan sabun dari sekarang sebelum terlambat”, tambah Ratanjit Das.

Dr. Sonia Wibisono, seorang dokter kesehatan, presenter televisi dan model yang turut hadir pada Perayaan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia pun memberikan dukungannya terhadap inisiatif brand Dettol dan Carrefour untuk menyebarkan kesadaran memulai perilaku cuci tangan memakai sabun. Seperti dipaparkannya, “Mencuci tangan sangat lah mudah dilakukan. Namun masih banyak keluarga yang kerap mengabaikan dan bahkan tidak peduli terhadap kebersihan tangan. Setiap kali kita menyelesaikan suatu kegiatan, biasakan untuk membasuh tangan dengan menggunakan sabun, agar kuman dan bakteri yang menempel di tangan kita hilang. Hanya melalui kebiasaan yang mudah, namun dapat menghindarkan diri dari terkenanya penyakit-penyakit yang disebabkan kuman dan bakteri. Jangan malas untuk melakukan kebaikan bagi kesehatan kita sendiri dan keluarga”, rangsang dr. Sonia Wibisono.

Di kegiatan edukasi bertema ‘Cuci Tangan Pakai Sabun, Perilaku Sederhana Berdampak Luar Biasa’ ini juga melibatkan seluruh pengunjung untuk melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun secara serentak. Dettol bekerjasama dengan mitra strategisnya Carrefour akan menyebarkan kebiasaan sederhana mencuci tangan pakai sabun di masyarakat.

Beberapa pihak turut mendukung Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini diantaranya Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia dan Global Hand Washing Day Board.

Tentang Reckitt Benckiser:
Reckitt Benckiser hadir di Indonesia menawarkan berbagai brand teratas seperti Dettol, Harpic, Strepsils dan lainnya. Secara global, Reckitt Benckiser bergerak di bidang perawatan rumah dan pribadi, surface care, fabric care, pengendalian hama dan OTC pharmaceuticals. Reckitt Benckiser hadir di lebih dari 180 negara di seluruh dunia dan No. 1 untuk kategori kebersihan rumah tangga. Brand Reckitt Benckiser memegang posisi pangsa pasar No. 1 di hampir sebagian besar kategori yang ada.

Tentang Carrefour Indonesia

Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia pada tahun 1998. Hingga saat ini sebanyak 84 gerai (68 Hipermarket dan 16 Supermarket) yang tersebar di Indonesia berada di bawah merek Carrefour, Carrefour Express dan Carrefour Market di 27 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Medan, Batam, Bintan Palembang, Lampung, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tanggerang, Cikarang, Karawang, Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak dan Mojokerto. Saat ini, Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori usaha kecil dan menengah. Melalui Carrefour, para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% nya merupakan produk lokal.


PERAYAAN HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA BERSAMA DETTOL

Mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebiasaan menjaga kebersihan tangan yang seringkali menimbulkan munculnya beragam penyakit seperti influenza, diare, panas dan sebagainya sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Reckitt Benckiser melalui brand Dettol menyelenggarakan kegiatan edukasi yang melibatkan anak sekolah beserta orangtuanya serta masyarakat umum.

Kegiatan perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab brand Dettol dalam mengedukasi masyarakat untuk menjalankan perilaku sederhana menjaga kebersihan tangan dengan memakai sabun agar tercipta lingkungan yang bersih dan hygienis serta bebas dari kuman penyakit. Bila kondisi lingkungan sehat dan terbebas dari kuman penyakit ini dapat tercapai, tentunya dapat pula meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang mumpuni.

Untuk melihat jalannya kegiatan edukasi yang diselenggarakan brand Dettol bekerjasama dengan Carrefour dalam Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini diselenggarakan pada Jumat, 15 Oktober 2010. Acara yang dilaksanakan pada pukul )9.30-11.30 WIB di Area Parkir Carrefour MT Haryono Jalan MT. Haryono, Jakarta.

Turut hadir pada acara ini Dr. Adria Rusli, Sp.P, Kepala Seksi Diagnosis RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso dan Dr. H. Imam Firmansyah Sp.PD, Kordinator Bidang Pelayanan POKJA HIV/AIDS Prof. Dr. Sulianti Saroso serta dr Sonia Wibisono.

Beranda

Label:

1 Komentar:

Pada 19 Agustus 2015 pukul 08.16 , Blogger Unknown mengatakan...

dettol ok banget..

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda