Ford Motor Indonesia Sekarang Di Pimpin Orang Indonesia
Bagus Susanto ditunjuk sebagai Managing Director Ford Motor Indonesia
Grand Hyat Jakarta, 10 Agustus 2011 - Ford Motor Company hari ini menunjuk Bagus Susanto sebagai Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) yang baru, efektif per tanggal 1 September. Ia akan melapor langsung kepada Peter Fleet, President Ford ASEAN.
Bagus akan menggantikan Will Angove, pemimpin bisnis Ford di Indonesia saat ini, yang akan pensiun setelah 32 tahun bekerja dengan Ford Motor Company.
Bagus membawa lebih dari 14 tahun pengalaman di industri otomotif ke posisi barunya. Pengalaman tersebut meliputi posisi senior baik di operasi bisnis Ford secara lokal dan sebagai bagian dari tim Ford wilayah Asia Pasifik dan Afrika. Saat ini ia menjabat sebagi Sales dan Marketing Director FMI.
Di posisi barunya sebagai Managing Director, Bagus akan bertanggung jawab untuk memimpin rencana ekspansi agresif yang sedang dilakukan untuk bisnis Ford di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuruan delapan kendaraan all-new global One Ford, selama lima tahun kedepan, dimulai dengan peluncuran delapan kendaraan all-new global One Ford selama lima tahun kedepan, dimulai dengan peluncuran all-new Ford Ranger di awal tahun depan.
FMI memulai kesuksean transformasi bisnis-nya tahun lalu dengan peluncuran All-New Ford Fiesta, yang dengan cepat menjadi salah satu pemimpin segmen mobil kecil di Indonesia.]
"Kami sangat bersemangat mengangkat seorang warganegara Indonesia untuk menjadi pemimpin di pasar yang sangat penting bagi rencana pertumbuhan regional kami," ucap Fleet. "Bagus memiliki kualitas kepemimpinan dan pengalaman untuk mempercepat kesuksesan teransformasi dan ekspansi dari operasi bisnis kami di Indonesia sebagaiaman kami memperkenalkan kendaraan-kendaraan global One Ford lainnya melalui jaringan showroom kami."
Bagus kembali ke Indonesia dari sebuah penugasan regional pada bulan Januari untuk menjabat sebagai Sales dan Marketing Director FMI, dimana ia memimpin fungsi sales dan marketing di FMI. Hal ini termasuk menerapkan strategi penjualan dan pemasaran terpadu yang secara strategis terintegrasi dengan semua kegiatan di seluruh jaringan diler nasional Ford.
Sebelum menjabat posisi-nya saat ini sebagai Sales dan Marketing Director FMI, Bagus ditempatkan di Shanghai, China dalam penugasan regional, sebagai Marketing Communications & Services Manager di Ford Asia Pasifik dan Afrika (APA) dari tahun 2007 hingga 2010. Dalam posisi tersebut, Bagus berhasil menjalankan kegiatan-kegitan komunikasi pelanggan di ke-12 pasar di bawah Ford APA.
Dari sekian banyak tanggung jawab yang diemban oleh Bagus termasuk di dalamnya adalah memimpin pemasaran hubungan pelanggan, riset perencanaan pasar, dan mengintegrasikan fungsi-fungsi pemasaran bersamaan dengan Ford memulai sebuah pendekatan regional yang lebih kuat dengan rencana One Ford.
Perjalanan karir Bagus juga termasuk kesuksesan koordinasi peluncuran All New Ford Fiesta di seluruh market Ford ASEAN, serta perkembangan sentralisasi dari proses dan materi periklanan, pemasaran dan digital di ASEAN.
"Ini merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa untuk terus membuat rencana One Ford menjadi nyata di Indonesia," ujar Bagus. "Terdapat potensi yang begitu besar bagi Ford di Indonesia dan saya menantikan untuk memimpin tim Ford serta diler-diler Ford di seluruh Indonesia dan saya menantikan untuk memimpin tim Ford serta diler-diler Ford di seluruh Indonesia untuk mendorong kelanjutan kesuksesan kami."
Angove yang bergabung dengan Ford Motor Company pada tahun 1979, bertanggung jawabab atas peluncuran operasi bisnis Ford Motor Indonesia (FMI) pada tahun 2000. Semenjak itu, ia telah menghabiskan 8 dari 10 tahun terakhir di Jakarta sebagai Presiden Direktur FMI, memastikan kesuksesan pertumbuhan bisnis dan ekspansi jaringan diler nasional Ford.
"Will telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada bisnis kami, dan kepemimpinan-nya telah menjadi dasar dalam membangun pondasi dimana bisnis kami di Indonesia sedang dan akan terus dibangun di atasnya," jelas Fleet. "Arahan strategi yang telah dibeikan Will selama beberapa tahun terakhir, dengan solid telah memposisikan operasi bisni kami di Indonesia ke arah rencana agresif perkembanga One Ford yang saat ini kami terapkan."
Sebelum tahunj 2000, Angove menjabat dalam peran manajemen senior di Ford Australia yang bertanggung jawab untuk menjlankan berbagai jenis fungsi, termasuk sales, marketing, government affairs, business development, dan relasi diler.
Angove pertama kali tiba di Asia Tenggara pada tahun 1998 ketika ia ditugaskan di FMI dan kemudian dipindahkan ke kantor regional ASEAN di Singapore untuk memimpin tim Ford ASEAN government affairs.
Ford Indonesia Melaporkan Rekor Penjualan Bulanan Terbaik di Bulan Juli dengan Kenaikan Sebesar 165 Persen
- Rekor penjualan bulanan di dukung oleh penjualan terbaik Ford Ranger di tahun 2011
- Ford Fiesta terus melangkah maju dengan meraih penjualan terbaik kedua semenjak peluncuran-nya di Indonesia
Grand Hyat Jakarta, 10 Agustus 2011 - Ford Motor Indonesia (FMI) hari ini melaporkan rekor kinerja penjualan bulanan terbaiknya, dengan pernjualan ritel secara keseluruhan pada bulan Juli melonjak 165 persen dari satu tahun yang lalu, menjadi 1.717 unit kendaraan.
Rekor penjualan bulanan yang diraih FMI, didukung oleh penjualan yang kuat di seluruh jajaran kendaraan Ford. Hal ini termasuk kinerja penjualan bulanan terbaik pada tahun 2011 yang diraih oleh Ford Ranger, dengan mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 68 persen dari setahun yang lalu, menjadi 829 unit, menekankan kembali posisi Ford Ranger yang telah lama diraih-nya sebagai kendaraan best-seller FMI.
Kelanjutan pertumbuhan FMI juga didorong oleh terus berlanjutnya kesuksesan All-New Ford Fiesta yang terkemuka secara global, yang menutup bulan Juli dengan penjualan sebesar 679 unit - mencatatkan kinerja penjualan bulanan terbaik kedua semenjuak diluncurkan tahun lalu.
Fiesta juga dianugarahi gelar 'Stylish Hatchback of the Year 2011' oleh Car & Tuning Guide pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-19 yang diselenggarakan pada bulan Juli. Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi Fiesta atas kombinasi unik dari desain eksterior dan interior, fitur-fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta value for money terbaik yang dimiliki oleh Fiesta.
"Semua yang berada di Tim FMI sangat bangga akan rekor penjualan kami di bulan Juli ini, yang sekali lagi di dorong oleh kuatnya penjualan dari All New Fiesta dan Ford Ranger yang meraih kinerja penjualan bulanan terbaiknya tahun ini," ucap Will Angove, Presiden Direktur FMI, "Kami juga meraih kesuksesan di Indonesia International Motor Show bulan Juli, dimana kami melakukan debut All New Ford Ranger dan terus memberikan beragam kemeriahan menjelang pelurncuran nya di Indonesia."
Kinerja penjualan bulan juli yang luar biasa juga diraih dari penjualan kuat Ford Focus, dengan angka penjualan meningkat sebesar 129 persetan dari satu tahun yang lalu, serta dari Ford Escape dan Ford Everest yang masing-masing meningkat sebesar 46 persen dari 25 persen.
Penjualan keseluruhan dari kendaraan Ford di Indonesia selama tujuh bulan pertama tahun ini telah meningkat hingga hampir tiga kali lipat atau sebesar 185 persen, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, mencatatkan total penjualan sebesar 9.359 unit.
Catatan editor: Semua angka berdasarkan pada penjualan ritel
Mengenai Ford Motor Company
Ford Motor Company, pemimpin global dalam industri otomotif yang berbasis di Dearborn, Mich., adalah produsen dan distributor kendaraan bermotor di enam benua. Dengan kurang lebih 166.000 karyawan serta sekitar 70 pabrik di seluruh dunia, brand otomotif perusahaan mencakup Ford dan Lincoln. Perusahaan menyediakan layanan pembiayaan melalui Ford Motor Credit Company. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk Ford, silakan kunjungi www.ford.com.
Label: ford motor indonesia
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda