LG Loves Indonesia
Komitmen LG untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia
Indochines Jakarta, 27 Juli 2011 - Pada hari ini, LG Electronics Indonesia kembali menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mengumumkan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dan akan dilakukannya. Sejalan dengan prestasi yang diraihnya sebagai pemimpin pasar elektronik, LG Electronics Indonesia terus berubapay meningkatkan kontribusi dan solusi atas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Melalui program-program CSR yang berada di bawah naungan LG Loves Indoensia. LG Electronics Indonesia memberikan dukungannya kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan fokus utama di bidang pendidikan, kesehatan anak, lingkungan serta penanganan korban bencana alam.
"Presentasi yang telah diraih LG Electronics Indoneisa sebagai pemimpin pasar elektronik tidak lepas dari peran konsumen, karena itu sudah sewajarnya kami memberikan konstribusi dan solusi atas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.": ujar President Director PT LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae.
Pada tahun 2011, LG Electronics Indonesia bekerjasama dengan Kcik Andy Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di wilayah terpencil. Dalam menjalankan aktivitas sosialnya ini, LG Electronics Indonesia juga mengajak konsumennya untuk turut berpartisipasi dengan memberikan tanda 'like' pada Fan Page Facebook LG Loves Indonesia.
Untuk setiap 'like' yang terhitung di akun Facebook LG Lowes Indonesia, perusahaan akan menghargai dengan 1 batu bata yang akan dipergunakan untuk membangun fasilitas pendidikan bagi anak-anak jalanan. Hanya dalam hitungan hari, program LG Click and Donate ini sudah berhasil mengumpulkan 10,000 partisipan yang memberikan dukungannya. Ini berarti, sebanyak 10,000 batu bata telah siap untuk di donasikan perusahaan kepada Kick Andy Foundation.
Meski begitu, LG menyadari jika diperlukan lebih dari sekedar batu bata untuk pembangungan fasilitas pendidikan yang layak. Berangkat dari alasan ini, perusahaan lantas menambah bentuk dukungannya melalui program LG Click and Donate. Tak cuma membatasi pada bantuan batu bata, untuk selanjutnya LG bahkan menukarkan setiap 1 click dari partisipan, dengan uang tunai sebesar Rp 1.000,- "Masyarakat Indonesia sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Untuk itu, LG juga menanggapinya dengan mengoptimalkan program LG Click and Donate bagi terwujudnya pembangunan fasilitas perpustakaan yang lebih baik dan telah dilengkapi dengan bahan bacaan yang lengkap," tambah Kim, Weon Dae.
Melalui akun www.facebook.com/lglvewindonesia ini, terhitung sejak tanggal 16 Mei 2011 hingga penutupannya di tanggal 26 Juli 2011, program LG Click and Donate ini berhasil menghimpun partisipasi dari 44.172 orang.
Sesuai dengan komitmen program tersebut, sedianya terkumpul dana sebesar Rp. 34.172.000,- Tetapi dengan menimbang pada kecukupan modal yang dibutuhkan untuk fasilitas perpustakaan ini. LG menambahkan donasi langsung menjadi sejumlah Rp. 200.000.000,-. Keseluruhan dana terhimpun ini akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk pembangunan perspustakaan yang didedikasikan bagi anak-anak jalanan di sekitar Bekasi. "LG berharap melalui tambahan bantuan ini, maka kami dapat membantu lebih banyak anak-anak jalanan dan juga membangun fasilitas pendidikan yang memadai,: ujar Kim, Weon Dae.
Selain memberikan dukungan kepada dunia pendidikanm selama bulan Ramadhan nanti, LG Electronics Indonesia juga akan mengadakan kegiatan sosial bernama Cup of Faith. Melalui kegiatn ini, sekali lagi LG Electronics Indonesia mengajak masuarakat Indonesia untuk berpartisipasi melalui jejaring sosial dengan memberikan tanda 'like' pada Fan Page Facebook LG Loves Indoneisa dan mencantumkan #(hashtag) SharetheJoy di akun Twitter. Dengan memberikan tanda 'like' atau mencantumkan #(hastag) tersebut, maka masing0masing individu sudah menyumbangkan satu cup yang setara dengan 250 gr bersa bagi masyarakat yang membutuhkan.
Kim Weon Dae menegaskan, "LG akan pentingnya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat, karena itu LG memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan besar dan memiliki reputasi yang baik, yang akan memperkaya kehidupan konsumennya melalui produk, pelayanan dan tanggunhg ajwab sosial."
Hal ini juga diamini oleh Meuthia Ganie Rochman, Sosiolog dari Universitas Indonesia. Menurut Muthia, selain untuk mengimplementasikan Good Corporate Governance dalam menjalankan perusahaan, Corporate Social Responsibilithy juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan publik serta keberlangsungan perusahaan tersebut di dalam masyarakat, Saat ini, sektor-sektor yang masih sangat membutuhkan bantuan adalah pendidikan kesehatan dan lingkungan.
Melalui LG Loves Indonesia yang menaungi program-program sosial LG Loves School, LG Loves Children, LG Lovers & Care dan LG Electronics Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsihnya di berbagai aksi sosial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Label: lg loves indonesia
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda