Perempuan: Lifestyle & Peran Utama Kemajuan
Media Afternoon Gathering
Road to FIMELAFEST: 1st Anniversary FIMELA.com
Talkshow
"Perempuan: Lifestyle & Peran Utama Kemajuan"
9 November 2011, Pk. 15.00 - 17.00 Wib
FIMELA House, Grand Indonesia, Level One - East Mall
Level One Grand Indonesia Jakarta, 9 November 2011 - Pemberdayaan perempuan memiliki bidang garapan yang luas. Salah satu bidang yang menarik untuk dibahas adalah pemberdayaan ekonomi serta pendidikan. Banyak fakta yang menunjukkan bahwa dalam pembangunan, perempuan seringkali menjadi pihak tertinggal. Padahal, terdapat dua indikator keberhasilan pembangunan, yakni akses dan kontrol akan pembangunan bisa dilakukan atau didapatkan baik itu oleh perempuan dan laki-laki. Indikator kedua adalah, hasil pembangunan bisa diterima oleh perempuan dan lagi-laki secara adil, proporsional, dan berkelanjutan, baik di areal publik ataupun domestik.
Keberadaan perempuan di bidang ekonomi dan pendidikan adalah salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan. Saat perempuan menjadi kaum terdidik, mempunyai hak-hak kepemilikan, dan bebas untuk bekerja di luar rumah serta mempunyai pendapatan mandiri, inilah tanda kesejahteraan rumah tangga meningkat. Inilah tanda kemajuan.
Lebih lanjut menurut penelitian Maria Shriver dan The Center for American Progress, bertajuk A Woman's Nation Changes Everything yang mereka rilis pada akhir 2009 menyebutkan, separuh tenaga kerja di Amerika Serikat adalah perempuan. Tak sekedar bekerja, perempuan-perempuan ini juga menjadi tulang punggung keluarga secara permanen bukan seperti di era Perang Dunia II, katika para perempuan menjadi tulang punggung keluarga karena para laki-laki mengangkat senjata
Dari data tersebut dapat kita lihat perubahan besar tampaknya telah terjadi di Amerika, bukan hanya Indonesia. Shriver juga menemukan, mayoritas (70%) kaum laki-laki yang sudah biasa mengakui dan merasa nyaman jika perempuan bekerja di luar rumah. Bahkan, 75% laki-laki setuju bahwa perempuan berkarier memberikan perkembangan positif.
Bagaimana dengan perempuan kita di Indonesia?
FIMELAdotcom seagaiportal media unuk perempuan yang memiliki misi mengangkat dan membantu keberdayaan serta kemajuan gaya hidup perempuan Indonesia, menggelar talkshow bertajuk "Perempuan: Lifestyle & Peran Utama Kemajuan".
Media gathering dan talkshow ini diadakan sebagai pengantar dari penyelenggaraan program FIMELAFEST: Festival 3 hari untuk mengukukan Keberdayaan dan Kemajuan Gaya Hidup Perempuan Indonesia, pada tanggal 25-27 Novembar 2011 mendatang.
Dalam talkshow ini narasumbar yang berbagi informasi, pengalaman dan inspirasi antara lain:
- Dian M. Muljadi (publishing Director FIMELA.com)
- Dra Sally Astuty Wardhani, Msi (Asisten Deputi Gender Dalam Pendidikan- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI).
- Dra. Okky Asokawati, Msi (Anggota Komisi IX DPR RI 2009-2014)
- Shahnaz Haque (She Can, Tupperware Brand Ambassador)
- Dessy Sekar Chamdi (Ketua Yayasan Literasi Indonesia - Indonesia Membaca)
- Becky Tumewu (Communicator, Founder TALK-Inc)
READ2SHARE
Spreading Good Things Through Reading
November - Desember 2011
www.FIMELA.com/Read2Share
Membaca, Satu Kegiatan dengan Banyak Manfaat
Bagi Edmund Burke, seorang negarawan terkenal asal Irlandia, membaca sama pentingnya dengan makan; untuk Plato, filsuf dan ahli matematika asal Yunani, buku sperti anaknya sendiri; dan menurut Indra herlambang,m presenter dan penulis buku, kesenangannya membaca buku membuat ritual ke toko buku seperti ke taman bermain untuknya. Lalu, setelah gemar membaca, manfaat apalagi yang didapat?
READ2SHARE, itulah kegiatan yang menjadikan kegemaran membaca menjadi berlipat ganda nilainya. Karena dengan membaca, akan terbuka banyak pintu menuju pengetahuan, kemajuan, kesuksesan, kegembiraan hati, bahkan kesejahteraan keluarga. Dan, di FIMELA FEST yang akan menjadi puncak perayaan satu tahunj FIMELA.com pada bulan November ini, READ2SHARE menjadi tajuk gerakan sosial dari sebuah festival tiga hari, yang bermisi Women Empowerment & Lifestyle Experience ini.
Kampanye READ2SHARE dijalankan melalui Social Media Movement dan Public Service Announcement (PSA) Video yang melibatkan banyak figur publik. Pada kedua metode tersebut, star power dari para figur pilihan FIMELA.com, menjadi daya tarik poistif kepada publik luas untuk giat membaca. Seperti pada metode Social Media Movement dimana para figur tersebut memberdayakan akun twitter pribadi mereka untuk saling berbagi tentang buku/bacan/website/blog favorit mereka kepada para followernya. Tak lupa disetai dengan hastag #READ2SHARE, sehingga mengenalkan apa itu kampanye READ2SHARE dan menggerakkan banyak orang untuk ikut membaca sekaligus saling berbagi. Begitupun dengan PSA Video yang akan diputarkan secara luas sehingga menularkan minat baca melalui tayangan audio visual yang menarik dan edukatif.
Sementara, metode penjualan Fuchsia Merchandise, warna yang identik dengan FIMELA.com, menjadikan kampanye READ2SHARE, tidak hanya untuk menyebarkan minat baca sebagai hobi personal, namun juga menjadi kegitan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara kita yang membutuhkan, karena sejumlah presentase dari hasil penjualan merchandise akan disumbangkan kepada Yayasan Literasi Indonesia.
Sejumlah retailer yang turut mendukung gerakan ini antara lain adalah restoran Bakerzin The Little Things She Needs, (X)S.M.L, Cotton Ink, Ponds dan masih banyak yang lainnya. Daftar lengkap retailer pendukung bisa dilihat di microsite www.FIMELA.com/Read2Share.
Nama-nama Jay Subiyakto, Yoris Sebastian, Daniel Mananta, Sigi Wimala, Indra Herlambang, Andien, Chantal Della Concetta, Andrea Hirata, Dewi Sandra, B-3, Harvey Malaiholo dan masih banyak lagi lainnya, adalah beberap figur publik yang b erpartisipasi dalam kampanye READ2SHARE ini. Bagi semua figur ini, membaca adalah sebuah kegiatan yang adiktif dan bermanfaat, dan lebih mendaptangkan banyak manfaat lagi dengan kegiatan sosial semacam READ2SHARE ini.
Jadi mari mulai membaca untuk berbagi di kegiatan READ2SHARE dari sekarang. Selain berpartisipasi dalam sebuah pergerakan positif, bagi partisipan yang terpilih akan mendapatkan hadiah masing-masing senilai ratusan ribu rupiah dari PT Gramedia Pustaka Utama. Semua info lengkap acara, update terbaru, dan bagaimanan untuk berpartisipasi dapat deiakses di www.FIMELA.com/Read2Share.
FIMELAFEST
3 Days Women Empowerment & Lifestyel Experience
25-27 Novembar 2011
Grand Indonesia, Level One - East Mall
"It's never not the time for women tobe better smarter and faster"
Dian M. Muljadi, Publishing Director of FIMELA.com
FIMELA.com sebagai portal khusus perempuan Indonesia yang modern dan memiliki meobilitas tinggi, akan genap berusia satu tahun pada November 2011 ini. Sejak dirilis online pada akhir November lalu, FIMELA.com telah mengalami peningkatan trafik cukup signifikan dan menggembirakan jika dilihat dari kurun waktu tayangnnya yang belum 1 tahun. Bahkan pada bulan Agustus tahun ini, FIMELA.com telah memenangkan penghargaan BUBU AWARD untuk kategori News & Lifestyle Portal. Juga beberapa gebrakan dan inovasi aktivasi yang telah dilakukan, semisal program FIMELA TV, dan penempatan kantor serta studio foto maupun video di area shopping mall Grand Indonesia, yang memungkinkan FIMELA.com semakin aksesibel untuk audiensnya dengan mengadakan berbagai offline activation seperti FIMELA Share dan FIMELA inspire.
Untuk mensyukuri dan berterimakasih terutama pada audiens atau viewers setia FIMELA.com, juga pada para partner, pengiklan, sponsor dan kontributor yang selama ini telah memberikan perhatian serta dukungan yang sangat berarti. maka sebagai media feminin yang cerdas, FIMELA.com ingin merayakan ulang tahun dengan cara bermanfaat, edukatif, menginspirasi dan memotivasi untuk kemajuan perempuan.
Adalah FIMELAFEST, yang akan menjadi puncak perayaan satu tahun FIMELA.com. FIMELAFEST merupakan serangkaian acara yang akan berlangsung pada tanggal 25-27 November 2011 di Grand Indonesia Shopping Town, Level One - East Mall, Jakarta. Sebuah festival tiga hari, yang bermisi Women Empowerment & Lifestyle Experience, dengan mengusung gerakan sosial bertajuk READ2SHARE: Spreading Good Things Through Reading. Karena dengan membaca, akan terbuka banyak pintu menuju pengetahuan, kemajuan, kesuksesan, juga kegembiraan hati, bahkan kesejahteraan keluarga.
Sepanjang 3 hari festival, berbagai aktivitas terbuka untuk publik, akan dilaksanakan di 3 area Level One - Grand Indonesia, yaitu: The Atrium, sepanjang Level One Plaza, dan FIMELA House. Dengan beragam bentuk aktivitas serprti: indoor Flea Market, kelas-kelas workshop tentang fashionm karier, kesehatan, parenting, juga talkshow inspiratif soal gaya hidup, plus hiburan dan kegiatan menyenangkan untuk anak-anak, akan berlangsung di sini.
FIMELAFESTA ini didukung oleh antara lain: Trio founder dan motivator TALK-Inc -- Erwin Parengkuan, Alexander Sriewijono, dan Fimelista Becky Tumewu. Pakar Natural healing Lisa Namuri dan Rina Poerwadi. Financial advisor, Lisa Soemarto. Chantal Della Concetta dan Zoya Amirin, berbagi tips tentang seks. Komunitas-komunitas populer seperti Motiva Kids, Selamatkan Ibu, SHE CAN-Tupperware, Plot Point, Ayah Asi, APPMI, dan masih banyak lainnya. Juga tentunya para Fimnelista Sarah Sechan, Indy Barends, dan Samuel Mulia. Dan dimeriahkan oleh penampilan Donggeng Paman Gerry & Bubu Mini - Female Radio, Maliq & D'essential, 21st Night, Stereocase, Extra Large, Jemima, Arikacoustic, dan juga performance dari celbrity chef couple Adhika Maxi 7 Karen Charlotta.
Selain offline activities, juga ada aktivasi oneline yang terbuka bagi para audiens FIMELA.com, dengan acara puncak berujung di FIMELAFEST, yaitu berupa kompetisi "3 Gaya 3 Generasi" dan "Style Renewal: Hari Edition".
Semua info lengkap acara, update terbaru dan bagaimana untuk berpartisipasi, dapat diakses di www.FIMELA.com/FIMELAFest.
Label: fimela dot com, fimelafet, perempuan lifestyle
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda