<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar/3221512431424559915?origin\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Jumat, 14 November 2014

Tren Terbaru Industri Houseware Hadir di Zuchex 2014

InfoGaya Jakarta, 13 November 2014 - Ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pemain industri housewares tanah air, Zuchex Indonesia International Housewares & Gift Fair 2014, hari ini secara resmi dibuka.

Pameran yang berlangsung di Hall B, Jakarta Convention Center hingga Sabtu (15/11) ini memberikan kesempatan emas bagi para pemain industri untuk melihat berbagai produk dan tren terbaru di dunia housewares yang sesuai dengan gaya hidup modern saat ini. Melalui pameran ini buyers, dan publik, bisa melihat secara langsung berbagai produk menarik yang mungkin selama ini hanya bisa mereka lihat secara online atau melalui borosur penjualan. Lengkapnya variasi grup produk dari para peserta pada Zuchex 2014 akan membuka pintu kesempatan yang lebih kuat bagi para buyer bertemu langsung, bertanya dan tentunya menentukan pilihan serta kemudian bertransaksi berdasarkan kebutuhan mereka akan produk houseware.

Pameran ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap perkembangan industri peralatan rumah tangga di Indonesia. Industri peralatan rumah tangga Tanah Air bisa mengetahui tren industri housewares dunia dan memanfaatkan ajang ini untuk mendapatkan insight terkait apa yang dibutuhkan oleh konsumen dalam dan luar negeri, selain itu pameran ini juga menjadi kesempatan bagi industri lokal untuk menunjukkan produk andalan mereka yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Pameran yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan peran industri peralatan rumah tangga dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Sementara itu, Douglas Emslie, Group Managing Director, Tarsus Group Plc, menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan populasi yang besar merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri housewares. Hal ini juga didukung oleh berbagai industri penyerap produk housewares seperti hotel, resort, dan restauran yang terus bertumbuh di Indonesia. “Kami melihat Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan industri peralatan rumah tangga. Sektor perhotelan dan pariwisata yang menjadi salah satu pasar utama industri ini juga terus meningkat. Kami yakin ke depannya industri ini akan semakin tumbuh dan semakin kreatif,” ujarnya. Ia juga menambahkan dengan kehadiran satu-satunya pameran houseware internasional di Indonesia dan inovasi produk-produk yang dihadirkannya akan dapat mendorong perkembangan pasar di Indonesia khususnya.

Acara pembukaan pameran yang dihadiri juga oleh perwakilan peserta berlangsung cukup meriah, Zuchex Indonesia 2014 merupakan pameran yang menyasar kalangan bisnis (B2B). Pihak penyelenggara pameran, PT Dyandra Tarsus International dan Life Media, menyatakan bahwa pameran ini lebih menonjolkan pada para peserta dan produk unggulan mereka. “Kami lebih fokus dalam menghadirkan peserta terbaik dengan produk unggulan mereka, karena kami ingin pameran perdana ini menjadi pameran yang dituju buyers dari Indonesia dan juga Asia Tenggara,” tutur Lia Indriasari, Direktur dari Dyandra Tarsus Internasional.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 150 brand lokal dan internasional terbaik dalam industri housewares seperti Korkmaz stainless steel, Luks Plastik, Kutahya Porcelen, Herevin, Sango Ceramics, Royal Selangor, Pendopo, Kedaung, Kriya Nusantara, dan lain-lain. Selain itu, pameran Zuchex Indonesia juga akan diramaikan oleh beberapa program pendukung seperti ‘Exhibitors & Buyers Gathering’, ‘Table Scaping’, dan ‘Best Product Award’.

Exhibitors & Buyers Gathering digelar pada hari pertama pameran selepas upacara pembukaan. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk saling berdiskusi mengenai dunia housewares dan saling memberi masukan mengenai tren terbaru. Acara ini akan dihadiri oleh para potential buyers dari berbagai industri lokal dan luar negeri serta para distributor.

Program Table Scaping merupakan program keahlian menata meja dengan menampilkan obyek atau koleksi tertentu serta tata letak yang diatur sedemikian rupa agar menarik dan menjadi pelengkap keindahan sebuah ruangan. Setiap item dipilih secara hati-hati untuk melengkapi item lain serta melengkapi elemen lain yang ada di dalam ruangan. Kegiatan ini  diadakan selama pameran berlangsung dan menjadi salah satu program unggulan Zuchex Indonesia 2014.

Program Best Product Award adalah program penghargaan kepada produk-produk terbaik yang dipamerkan dalam Zuchex Housewares & Gift Fair Indonesia 2014. Program ini menghadirkan para profesional dari industri terkait yang menjadi juri yaitu Alois Wishnuhardana (Editor in Chief iDEA Magazine), Irfan Tiras (Zuchex Turki) dan Abie Abdillah (Desainer), dan akan menentukan para pemenang dari Best Product Award yang dibagi ke dalam beberapa kategori grup produk.

###

Tentang Zuchex
'Zuchex Indonesia' merupakan hasil kerjasama antara Life Media, penyelenggara Zuchex dan Zuchex Ideal Homex, sebuah pameran housewares sukses di Istanbul, bersama dengan Tarsus Group PLC sebuah grup media yang berkantor pusat di London, dengan pengalaman menjalankan lebih dari 80 event dalam setahun, di seluruh dunia dan juga Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran profesional terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia, dengan pengalaman dalam mengorganisir lebih dari 500 pameran di Jakarta.

Tarsus tidak hanya mendukung pertumbuhan dan perkembangan Zuchex dan Ideal Homex Istanbul, tetapi juga berperan dalam membawa merk Zuchex ke Indonesia pada bulan November 2014 dan Dubai pada Januari 2015. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.zuchexindonesia.com.

Tentang Life Media Fuarcilik
Life Media didirikan pada tahun 1995 oleh Mr Irfan Tiras yang ditandai dengan peluncuran majalah perdagangan dalam bahasa Turki bernama “Zuccaciye”. Zuchex pertama diadakan pada tahun 1997 dan telah berkembang menjadi  housewares and gift show  terbesar di Eurasia, dan juga salah satu pameran dagang terbesar di Turki. Life Media mempekerjakan 30 staf penuh waktu di kantornya di distrik Istoc, Istanbul, rumah housewares and gift show .

Life Media menjadi bagian dari Tarsus Group pada Maret 2012 dan bersama mengusung dua event perdagangan tahunan, Zuchex dan Zuchex Ideal Homex ditambah empat majalah perdagangan, Zuccaciye, Life Tech, Life Plast dan Housewares And Gift, yang kesemuanya dalam bahasa Inggris.

Tentang Tarsus Grup
Tarsus Group plc (LSE: TRS) adalah sebuah kelompok media internasional business-to-business yang fokus dalam penyelenggaraan pameran, penerbitan dan media online. Tarsus Group beroperasi secara global dengan menyelenggarakan berbagai jenis pameran termasuk penerbangan, kesehatan, label dan kemasan, pakaian diskon (Off-Price), peralatan rumah tangga dan otomotif. Tarsus telah menyelenggarakan lebih dari 80 event dan website. Beberapa merk event andalannya meliputi pameran Labelexpo di Eropa, Amerika, India dan Asia, serta Dubai Airshow.

Group ini beroperasi di seluruh dunia dengan kantor perwakian di Dublin, London, Paris, Milwaukee, Boca Raton (Florida), Dubai, Shanghai, New Delhi dan Istanbul. Tarsus brand image yang kuat di pasar negara berkembang meliputi Timur Tengah, China, Turki, India dan Amerika Selatan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.tarsus.com.

Dari kiri-kanan : Douglas Emslie selaku Group Managing Director Tarsus Group Plc, Rina R. Maksum selaku Wakil Presiden Direktur PT Dyandra Media International Tbk , Irfan Tiras selaku President Life Media dan Roger Pellow selaku Commercial Director Tarsus Group Plc.
Dari kiri-kanan : Douglas Emslie selaku Group Managing Director Tarsus Group Plc, Rina R. Maksum selaku Wakil Presiden Direktur PT Dyandra Media International Tbk , Irfan Tiras selaku President Life Media dan Roger Pellow selaku Commercial Director Tarsus Group Plc.


Usai meresmikan pembukaan pameran Zuchex Indonesia 2014, PT Dyandra Tarsus International, Tarsus Group Plc dan Life Media melakukan kunjungan ke area pameran.
Usai meresmikan pembukaan pameran Zuchex Indonesia 2014, PT Dyandra Tarsus International, Tarsus Group Plc dan Life Media melakukan kunjungan ke area pameran.

Label: , , , , , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda