<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 15 September 2014

Farpoint Angkat Studi Kasus Pada Aksi Proaktif Lestarikan Sumber Daya Air

FARPOINT
Perusahaan Indonesia Pertama yang Berpartisipasi di Survei Global Real Estate Sustainability Benchmark (GRESB)
Farpoint Mengangkat Studi Kasus Mereka pada Aksi Proaktif dalam Melestarikan Sumber Daya Air

InfoGaya Jakarta, 15 September 2014 – Farpoint, pengembang real estate Indonesia, adalah perusahaan real estate yang berpartisipasi pada Survey Global Real Estate Sustainability Benchmark (GRESB). GRESB merupakan suatu organisasi yang digerakkan oleh industri berkomitmen untuk mengevaluasi kinerja berkelanjutan dengan portfolio di seluruh dunia, mengulas berbagai aspek pembangunan yang berlanjutan, seperti Building Certification dan Environmental Management Systems dan berbagai hal lainnya. Hasil dari survey telah dikompilasikan menjadi suatu laporan tahunan, yang pada tahun 2014 sudah dipublikasikan pada Kamis, 4 September 2014.

GRESB bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan praktik keberlanjutan pada sektor real estate global. Tujuh aspek dari pengembangan berkelanjutan yang diukur pada survei ini termasuk Management (Manajemen), Policy & Disclosure (Kebijakan & Keterbukaan Informasi), Risks & Opportunities (Resiko & Kesempatan), Monitoring & Environmental Management Systems (Sistem Manajemen Monitor & Lingkungan), Performance Indicators (Indikator Kinerja), Building Certifications (Sertifikasi Bangunan), dan Stakeholder Engagement (Pembinaan Hubungan dengan Pemangku Kepentingan).

Studi kasus inovatif yang diangkat oleh Farpoint adalah strategi proaktif dalam mengatur sumber daya air. Strategi tersebut meliputi implementasi sistem pengelolaan air dan limbah dengan Versitank pada Proyek Citi Square Business Park di Kalideres, dan implementasi Rainwater Harvesting System pada Apartemen VERDE di Kuningan. Nilai yang didapat dari strategi-strategi tersebut tidak hanya terbatas pada peningkatan efisiensi konsumsi air, namun juga telah menciptakan pengaruh yang lebih positif bagi lingkungan urban.

Didorong oleh visi untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan yang mandiri, Apartemen VERDE didesain dengan pemikiran yang mendukung konservasi air berjangka panjang. Rainwater Harvesting System kemudian diciptakan oleh Farpoint sebagai bagian integral dari proyek tersebut. Sistem tersebut mengumpulkan dan memproses semua air hujan di VERDE dan menyalurkan air tersebut untuk keperluan umum, meningkatkan efisiensi pemakaian air.

Sistem Versitank di Citi Square Business Park diciptakan untuk mengatasi kurang memadainya utilitas kota, sistem limbah dan pengadaan air ke lokasi proyek. Solusi yang diberikan Farpoint adalah dengan mengekstrak air dari sumur dalam dan menciptakan sistem pengolahan limbah yang inovatif. Sistem pengaturan yang menyalurkan limbah melewati beberapa tangki bioseptik dan biofilter ke sistem drainase, di mana air yang sudah diproses kemudian dialirkan ke dalam tangki penyerapan air Versitank. Sistem ini tidak hanya memungkinkan Business Park untuk menjadi berdikari dengan sumber daya air, namun juga mencegah banjir lokal dan mengembalikan air yang telah dilah melalui tangki absorpsi.

"Peran kami tidak hanya sekedar pengembangan proyek real estate, tetapi juga sebagai pemangku kepentingan yang bertanggungjawab dalam memperhatikan berbagai isu dan praktik pembangunan berkelanjutan sebagai bagian integral dari bisnis kami di industri real estate Indonesia," Hellen Triutomo, Senior Marketing Manager dari Farpoint, menjelaskan.

Keikutsertaan Farpoint di Survei GRESB merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan nilai bagi semua pemangku kepentingan, dan menunjukkan langkah signifikan dalam meningkatkan praktik pembangunan berkelanjutan industri real estate di Indonesia, dan secara global.

-Selesai-

Tentang FARPOINT
FARPOINT adalah developer real estate Indonesia yang menghadirkan dan mengelola properti  dengan standar dan desain berkualitas tinggi. FARPOINT merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Gunung Sewu Group, sebuah grup bisnis yang telah mapan dan dihormati di Indonesia. Dengan visi “menjadi perusahaan real estate yang terpercaya terpercaya dengan karyawan yang sepenuh hati menghasilkan produk yang inovatif dan pengalaman yang berkualitas”, FARPOINT selalu memberikan sesuatu yang bernilai bagi para stakeholders-nya. FARPOINT juga didukung oleh lebih dari 30 tahun pengalaman Gunung Sewu group dalam pengembangan properti residensial, komersial, hospitality dan ritel, maupun dalam manajemen aset.

Proyek-proyek FARPOINT telah menerima penghargaan tingkat internasional berikut ini:
  • MIPIM (Le marché international des professionnels de l'immobilier) Award Asia Pacific 2013 sebagai The Best Futura Project for Sequis Tower, sebuah gedung perkantoran dengan International Grade A. 
  • 2014-2015 Asia Pacific Property Awards dalam kategori Residential High-rise Architecture category untuk VERDE Two. 

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda