<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 23 Februari 2011

Fitness First Luncurkan Lose It! dan International Fitness Week 2011












Fitness First Senayan City Jakarta, 23 Februari 2011 - Sebuah kesempatan bagi media nasional menghadiri press conference penurunan lemak tubuh 5-15 kg oleh Country Manager, Fitness First Indonesia Rowan Searle dan Pelatih Tim Biru, The Biggest Loser Asia, Perancang Lose Big Program, Regional Fitness Manager, Fitnessw First Asia Dave Nuku.
















Saat ini ketidak aktifan fisik dan kegemukan/obesitas menempati urutan ke-4 dan ke-5 penyebab utama kematian di dunia, dengan menyebabkan 10,3% dari angka kematian dunia (WHO, Global Health Risks 2004). Fitness First, jaringan klub kebugaran terbesar di dunia, mewujudkan komitmennya untuk membuat dunia lebih bugar dan membantu masyarakat mengatasi masalah berat badan dan ketidakaktifan fisik dengan meluncurkan program penurunan berat badan Lose It! dan kampanye International Fitness Week 2011.

Kedua inisiatif ini dikembangkan terkait semakin meningkatnya ancaman ketidak aktifan fisik dan kegemukan/obesitas di kalangan orang dewasa di tingkat nasional dan global. Di Indonesia, 19,1% kaum dewasa (usia 15+) menderita obesitas, 19,8% memiliki perut buncit/obesitas sentral dan 48,2% masyarakat berusia >10 tahun kekurangan aktivitas fisik (Riskesdas 2007 dan 2010, Kemenkes). Sementara secara global, 1,6 miliar kaum dewasa kegemukan dan 400 juta di antaranya obesitas pada tahun 2005, sedangkan 31% masyarakat dunia (semua umur) dan 60% hingga 85% kaum dewasa di dunia tidak aktif sedara fisik (WHO).

LOSE IT!
Lose It! adalah sebuah program penurunan berat badan yang inovatif dan dirancang oleh Dave Nuku, regional Fitness Manager, Fitness First dan Pelatih Tim Biru di rality show kompetisi The Biggest Loser Asia, yang menjadikan semua orang bertanggung jawab untuk mencapai tujuan penurunan berat badannya.

Ditargetkan untuk mereka yang ingin menurunkan 5kg-15kg bobot lemak tubuh absolut, program Lose It! sangat fleksibel, efektif dan disesuaikan dengan tujuan serta ketersediaan waktu peserta untuk berada di klub kebugaran tiap minggunya. Program unik ini hanya ada di Fitness First dan satu-satunya di Indonesia serta Asia. Tidak hanya itu, mereka yang mengikuti program Lose It! tidak harus menjadi anggota Fitness First karena mereka akan mendapatkan akses tanpa batas klub ke selama durasi program.

"Keunggulan program ini adalah Anda bertanggung jawab untuk mencapai tujuan kebugaran Anda. Anda menentukan beberapa penurunan berat bafan yang ingin dicapai untuk waktu tertentu. Sepanjang durasi itu, Fitness First akan membantu memotivasi dan mendukung Anda untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut dengan program kelas kebugaran berkelompok yang disebut Lose It! Team Workout dan beberapa program kebugaran yang sangat mudah diikuti di dalam buku Lose It! Journal yang saya kembangkan bersama Fitness First," kata Dave Nuku.

"Kami sangat bangga meluncurkan program unik ini, Fitness First selalu terdepan dalam memberikan beragam pilihan program penurunan berat badan bagi member dan non member, yang akan membantu mereka mencapai tujuan kebugaran masing-masing. Dengan program Lose It!, kami berharap bisa menyebarkan pesan bahwa siapapun yang ingin menurunkan berat badan bisa melakukannya dengan program baru ini," kata Rowan Searle, Country Manage3r, Fitness First Indonesia.

Para peserta program Lose It! akan mendapatkan dua buku yang dikembangkan Dave Nuku untuk mendampingi mereka selama perjalanan penurunan berat badan mereka. Buku Lose It! Body Guide berisi berbagai fakta-fakta terkait kebugaran, tips kesehatan, dan informasi dasar tentang nutrisi, sedangkan Buku Lose It! Body Journal berisi berbagai pilihan olah tubuh yang bisa dicoba di klub kebugaran.

Selain sesi olah raga individu berdasarkan contoh-contoh yang disediakan di buku Lose It! Body Journal, para peserta bisa mengikuti sesi-sesi Lose It! Team Workout di Fitness First yang tidak hanya menyenangkan, namun dapat membantu tiap peserta untuk tetap termotivasi.

Program Lose It! tersedia di semua klub kebugaran Fitness First di Indonesia. Pada pertengahan Maret, Fitness First memberikan kesempatan untuk masyarakat untuk mencoba sesi Lose It! Team Workout secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.fitnessfirst.co.id

INTERNATIONAL FITNESS WEEK 2011
International Fitness Week 2011 berlangsung dari Senin, 14 Maret hingga Minggu 20 Maret 2011 yang bertujuan untuk meninspirasi semua orang di dunia untuk membuat perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mengekplorasi jenis-jenis kegiatan kebugaran yang cocok untuk mereka dan terlibat dalam berbagai kegiatan aktivitas fisik.

Kampanye ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 sebagai national Fitness Week di Inggris, dan telah dikembangkan oleh Fitness First sebagai kampanye global untuk mendorong semua orang berolah raga dan melakukan berbagai aktivitas fisik yang mereka senangi.

Pesan dari penyelenggaraan International Fitness Week 2011 adalah "Get Moving" / "Ayo Gerak", dengan membuat perubahan-perubahan kecil dan menjadi lebih aktif. Masyarakat tidak hanya menjadi lebih bugar, namun bisa meningkatkan kesehatan tubuh baik di dalam maupun di luar.

Selama inim, sudah banyak diketahui bahaya kegemukan dan obesitas, namun tidak banyak yang mengetahi bahayanya ketidakaktifan fisik. WHO menyatakan ketidakaktifan fisik berkaitan erat dengan 3,2 juta kematian tiap tahunnya, 70... kematian dini bagi masyarakat sebelum berusia 60 tahun di seluruh dunia, serta 90% kecacatan sebelum usia 60 tahun di negara-negara berkembang.

Perilaku tidak aktif ditemui di masyarakat yang enerjetik namun banyak melakukan aktifitasnya sambil duduk-duduk dengan sandaran kursi ke belakang atau berbaring di luar waktu tidur, seperti menonton TV, main video game, bekerja di depan komputer, dan lainnya. Bahkan berkembang luas yang dinamakan "sitting disease" penyakit akibat terlalu lama duduk.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda