<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 24 Februari 2011

Panasonic Luncurkan AC Inverter ECONAVI











Inovasi Mutakhir AC Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan

Mandarin Hotel Jakarta, 24 Februari 2011 - Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Gogel Indonesia, bapak Rinaldi Sjafir dan Manager Produk AC PT Panasonic Gobel Indonesia, bapak Heribertus Ronny serta Ibu Angki dari Balai Besar Teknologi energi (B2TE-BPPT) meluncurkan AC Inverter ECONAVI.

Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan AC Inverter ECONAVI, pendingin ruangan dengan teknologi pintar ramah lingkungan yang memiliki kemampuan mendeteksi secara otomatis dan mengurangi penggunaan tenaga listrik jauh lebih banyak.

Keberadaan AC di kota-kota besar seperti Jakarta, sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Namun untuk mendapatkan kenyamanan udara di dalam ruangan hendaknya kita perlu pintar-pintar memilih AC yang dapat melengkapi kebutuhan sekaligus ramah lingkungan. AC Inverter ECONAVI memiliki dual sensor yang pada unit indoor berfungsi mendinginkan secara akurat dimanapun Anda berada dengan mendeteksi keberadaan, posisi dan aktivitas sehingga mampu mengurangi penggunaan listrik yang berlebihan.

Wakil Prsiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Rinaldi Sjarif mengungkapkan: "Misi dan komitmen Panasonic untuk selalu menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan, maka pengembangan teknologi AC Inverter ECONAVI ini merupakan komitmen kami yang berkelanjutan untuk terus berinovasi pada produk yang dapat semakin menghemat listrik namun tidak mengurangi kenyamanan pengguna produk kami."

Kemampuan AC Inverter ECONAVI dalam melakukan eksaminasi, mengevaluasi, dan mengeksekusi membantu mengurangi pemakaian listrik berlebih hingga 30 persen. Cara kerja ECONAVI didasari oleh 3 faktor yakni mendeteksi area mendeteksi aktifitas rendah, dan mendeteksi ruang kosong.

Mendeteksi area : AC Inverter ECONAVI mampu mendeteksi jumlah orang dalam suatu ruangan dan mendeteksi bagian lokasi yang memerlukan pendinginan, arah pendinginan secara otomatis langsung pada posisi objek, sehingga energi terbuang dapat dikurangi.

Mendeteksi aktivitas rendah : AC Inverter ECONAVI mampu mendeteksi adanya katifitas di dalam ruangan. Saat aktivitas menurun, AC secara otomatis mendeteksi bahwa sushu terlalu dingin untuk aktifitas tersebut, secara otomatis suhu di ruangan akan naik 1 derajat celcius, dnegan demikian energi terbuang dapat dikurangi.

Mendeteksi ruang kosong : Saat ruangan terisi, AC Inverter ECONAV akan mengarahkan pendinginan langsung pada objek. Namun ketika ruangan kosong suhu naik bertahap hingga 2 derajat celcius secara otomatis dalam waktu 2 jam.

Teknologi Inverter merupakan teknologi yang memiliki kontrol kinerja yang presisi, setelah mencapai pengaturan suhu, AC Inverter secara berkesinambungan terus menyesuaikan pendinginan dengan tenaga seminimal mungkin, sehingga membantu menghemat listrik sampai 50%. Hal ini berbeda dengan AC non inverter yang kompresornya bekerja dengan siklus on-off untuk menjaga suhu sehingga pemakaian tenaga listrik menjadi lebih besar, karena adanya lonjakan tarikan awal dan fluktuasi yang tinggi ketika kompresor mulai bekerja kembali. AC Inverter memiliki tenaga pendingan yang bervariasi untuk menjaga tingkat suhu secara tepat, oleh karenanya AC Inverter mampu mendinginkan ruangan dengan cepat, yakni mencapai suhu 1,5 kali lebih cepat daripada AC non inverter.

"Dengan menggunakan AC Inverter ECONAVI, selain dapat lebih nyanan karena hembusan udara dingin berfokus pada manusia dan pergerakan aktivitasnya, kompresor juga berjalan stabil karena tombol sensor akan secara otomatis menaikkan suhu ataupun menurunkan suhu sesuai kebutuhan, hal ini dapat menghemat 30% penggunaan listrik dari AC Inverter yang telah ada" ujar Haribertus Ronny, Manajer Produk AC PT Panasonic Gobel Indonesia.

Seperti AC inverter keluaran Panasonic lainnya, AC Inverter ECONAVI menggunakan refrigerant R$10A yang tidak mengandung CFC (Cloro Fluoro Carbon) yang menjadi pemicu utama kebocoran pada lapisan ozon. Untuk menguji pengembangan teknologi ECONAVI ini, Panasonic telah bekerjasama dengan Balai Besar Teknologi Energi (B2TE-BPPT) untuk melakukan pengujian independen.

"Dengan diluncurkannya AC inverter ECONAVI ini, kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen kami, dengan terus berinovasi menciptakan produk-produk handal namun tetap ramah lingkungan. Untuk menjamin pelayanan produk Panasonic, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih cermat dalam memilih dan memberli, serta pastikan yang bergaransi Panasonic Gobel Indoneisa," lanjut Heribertus Ronny.

Inovasi dan pengembangan produk-produk elektronik yang ramah lingkungan sejalan dengan visi 100 tahun Panasonic Corporation di tahun 2018 untuk menjadi GREEN COMPANY NO 1 di industri elektronika.

Sekilas Panasonic Corporation
Panasonic Corporation adalah pemimpin dalam pengembangan dan pabrikan produk-produk ekeltronik untuk konsumen dari berbagai kalangan, bisnis, dan kebutuhan industrial. Berbasis di Osaka, Jepang, perusahaan mencatat penjualan bersih konsolidasi 7,42 triliun yen (USD 79,4 miliar) untuk tahun buku yang berakhir 31 Maret 2010. Perusahaan mencatatkan sahamnya di bursa Tokyo, Osaka, Nagoya dan New York (NYSE : PC). Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan, merek Panasonic, dan aktivitas global kunjungi http://panasonic.net? ; www.panasonic.co.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda