<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 07 Juni 2015

ASUS ZenPower, Powerbank dengan 11 Fitur Proteksi

Asus ZenPower, Powerbank 10050
InfoGaya - Tidak sulit mencari powerbank saat ini, karena hampir semua toko gadget dan aksesoris sudah menjualnya dalam berbagai aneka bentuk dan kapasitas. Harganya pun kini sangat terjangkau. Namun sayang sekali banyak hal yang kurang disadari oleh konsumen saat membeli sebuah powerbank.

Tahukah Anda bahwa powerbank juga merupakan produk elektronik yang harus didesain dengan seksama agar tak merugikan penggunanya dikemudian hari? Pernahkan mendengar ponsel yang rusak akibat powerbank yang berkualitas buruk?

Selain menghadirkan smartphone dan tablet, ASUS kini juga menghadirkan powerbank seri ZenPower yang bukan sekedar “baterai cadangan” biasa. Ketika didesain, ASUS telah memikirkan tentang bagaimana ZenPower bisa menjadi powerbank yang tak hanya berdesain menarik namun juga mengusung perlindungan lengkap agar penggunaannya aman dan memberi manfaat lebih.

11 Perlindungan Menyeluruh
Perlu Anda tahu, produk yang melibatkan aplikasi energi seperti powerbank ternyata memerlukan beragam sistem proteksi guna mencegah banyak resiko yang muncul. Tidak tanggung-tanggung, ASUS ZenPower hadir sebagai powerbank yang menghadirkan 11 teknologi pengamanan. Berikut penjelasannya:

1.      Temperature protection
Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Disini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
2.      Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
3.      Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
4.      Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.
5.      Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
6.      Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
7.      Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
8.      Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
9.      Cell PTC protection
Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
10.  Adapter protection
ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
11.  JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

6 Sertifikat Keselamatan Internasional
Selain fitur proteksi, ASUS ZenPower juga sudah terlisensi standar keselamatan internasional yang terdiri dari:

CE - Menyatakan bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan EC yang berlaku. CE mirip seperti FCC Declaration of Conformity yang digunakan pada beberapa peralatan elktronik yang digunakan di Amerika.

UL - Menyatakan hasil tes yang telah disetujui oleh perusahaan Worldwide safety consulting and certification Amerika sedunia dengan uji keamanan oleh agen federal AS Occupational Safety and Health Administration (OSHA).

CB - Sertifikat produk elektronik yang diijinkan untuk memasuki pasar sesuai kesepakatan bersama oleh IEC CB (Uni Eropa).

EAC - Hal ini menunjukkan bahwa produk sesuai dengan semua peraturan teknis dari prosedur penilaian Bea Cukai Uni Eurasia, sehingga produk dapat dilayani di semua pusat pelayanan produsen di seluruh wilayah Bea Cukai Uni Eurasia.

TISI - Sertifikasi produk dari Industri Standards Institute Thailand yang menyatakan produk dibuat dengan sistem kontrol kualitas yang memadai sehingga produk sesuai standar.

BSMI - Biro Standar, Metrologi dan Inspeksi (BSMI) di bawah Kementerian Perekonomian merupakan otoritas yang bertanggung jawab untuk standardisasi, metrologi dan inspeksi produk di Taiwan.

Dengan 11 proteksi lengkap tersebut dan juga 6 sertifikat keselamatan internasional, ASUS ZenPower jelas hadir sebagai powerbank dengan perlindungan menyeluruh yang membuat pemakaian gadget Anda lebih aman. Janganlah beresiko menggunakan powerbank murah yang berpotensi membawa bencana dikemudian hari.


Main Spec.
ABTU005
Battery Type
Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Ouput
DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity
3.6V / 10.050mAh
Charging Time
5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable
6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight
90.5 x 59 x 22 mm | 215g
Protection
Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature
0°C ~ 40°C
Colors
Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional)
ZenPower Bumper
MSRP
Rp269.000
Warranty
6 months


Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda