<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 02 Maret 2011

Yupi Mendukung Gerakan Menuju Pangan Jajanan Anak Sekolah

Cemilan gummy memberikan manfaat sehat dan aman pada tiap produknya

  • Yupi, sebagai produk cemilan gummy sehat, mendukung Pemerintah dalam Gerakan Menuju Pangan Jajanan Sehat Anak Sekolah.
  • Yupi mengedepankan standar kesehatan produk jalanan yang bermutu, aman dan bergizi.









Jakarta, 01 Maret 2011 - Yupi, hari ini memberikan dukungan penuh atas dicanangkannya Gerakan Menuju Pangan Jajanan Sehat Anak Sekolah oleh pemerintah baru-baru ini.














Berdasarkan data dari Pemantauan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) bersama Kementrian Pendidikan Nasional dan Institut Pertanian Bogor terhadap kantin sekolah ditemukan hanya 0,99% kantin yang sehat dari total 178.240 sekolah. Karenanya, keamanan pangan, terutama jajanan, menjadi sangat penting terutama bagi anak-anak sekolah.

"Sebagai produk cemilan yang banyak dikonsumsi oleh anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun, Yupi selalu mengedepankan faktor sehat dan keamanan dari setiap produk yang diproduksinya," kata Juliwati Husman, Marketing Director, PT Yupi Indonesia.

Saat ini banyak produk olahan pangan yang dijual di pasar, terutama sekolah-sekolah tanpa melalui proses uji keamanan pangan yang layak. Hal ini tidak saja berbahaya bagi tubuh kita bahkan bisa melanggar hak seseorang untuk mendapatkan jaminan akan keamanan pangan yang layak dan sesuai dengan ketentuan BPOM.

Di Indonesia, pada umumnya setiap makanan dapat dengan leluasa beredar dan dijual tanpa harus terlebih dahulu melalui kontrol kualitas, dan kontrol keselamatan sehingga masih lebih 70% makanan yang dijual dihasilkan oleh produsen yang masih tradisional yang dalam proses produksinya kebanyakan masih jauh dari persyaratan kesehatan dan keselamatan, sehingga kasus keracunan makanan semakin meningkat.

Yupi, sejak awal telah menerapkan prinsip GMP (Good Manufacturing Practice), HASSP dan ISO 22000:2005. "Dengan demikian, Yupi tidak hanya memberikan manfaat sehat melalui produk olahan gummy, tapi juga jaminan keamanan pangan bagi konsumen," lanjut Juliwati Husman.

Sudah saatnya kontrol, kualitas, dan jaminan pada makanan olahan yang dijual di pasar tradisional, terutama sekolah-sekolah menjadi perhatian kita semua. "Keamanan pangan merupakan isu global dan strategis yang harus diperhatikan dalam jajanan. Oleh karena itu, produk pangan harus ditangani secara benar sejak dari hulu sampai hilir," kata Ir. Chandra Irawan Msi, pakar kimia pangan dan gizi dari Akademi Kimia Analis Bogor. "Penerapan syarat keamanan pangan itu boleh jadi terbilang rumit. Namun, ini sesuai untuk produk yang juga diekspor, dapat diterapkan pada seluruh rantai pangan dari produk primer sampai pada konsumsi akhir, dan sangat efektif dan efisien menjamin keamanan pangan sampai menjadi makanan siap santap." ujarnya menambahkan.

Dengan mendukung Gerakan Menuju Pangan Jajanan Sehat Anak Sekolah oleh pemerintah, Yupi mengharapkan dapat terus berperan aktif memberikan cemilan sehat, berkualitas dan terjamin untuk terbentuknya anak-anak Indonesia yang sehat dengan gizi terjamin.

Beberapa waktu lalu Yupi, juga berpartisipasi dalam pameran konfeksionari terbesar di Koln, Jerman. Keikutsertaan ini membuktikan, standard mutu produk Yupi telah bertaraf internasional.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda