<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 28 Juni 2015

Ngabuburit Positif Ala KidZania Jakarta Sambut Ramadhan Feztival 2015

InfoGaya Jakarta, 24 Juni 2015 - Berkegiatan sambil menunggu waktu buka puasa atau yang lebih sering disebut ngabuburit sebaiknya diisi dengan kegiatan positif. Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan anak-anak selama  bulan Ramadhan ini adalah mengikuti Ramadhan Feztival 2015 di KidZania Jakarta. Beragam kegiatan positif yang menambah pengetahuan dan keterampilan Islami dihadirkan khusus di bulan suci ini.

KidZania Ramadhan Feztival merupakan serangkaian acara ramadhan yang rutin digelar KidZania Jakarta sejak tahun 2014 lalu. Feztival ini berisi beragam kegiatan yang bisa mengasah dan memperdalam pengetahuan dan budaya islami. Feztival ini  diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak dalam mengisi kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan. General Manager KidZania Jakarta Maya Kenova menyatakan “ di bulan suci Ramadhan ini KidZania Jakarta ingin memberikan nilai edukasi tambahan kepada anak-anak. Jadi mereka tidak hanya teredukasi mengenai profesi tetapi juga keterampilan dan pengetahuan islami “.

Nilai dan budaya Islami ini menjadi lebih mudah diserap oleh anak-anak karena KidZania Jakarta menerapkan sistem fun learning dan experiental learning di setiap kegiatan Ramadhan Feztival maupun di setiap establishment/ wahananya. Dengan experiental learning atau proses pembelajaran melalui serangkaian pengalaman anak menjadi lebih paham seluk beluk profesi dan nilai Islami yang diajarkan. Sementara itu sistem fun learning memungkinkan anak menyerap nilai-nilai edukasi namun disaat yang bersamaan mereka merasa sedang bermain.

Dalam KidZania Ramadhan Feztival yang diadakan sejak 20 Juni – 19 Juli 2015 ini anak – anak bisa mengikuti 6 kelas berbeda yang bisa dipilih sesuai minat, yaitu :

1. Kelas Hijab - (Beauty Salon)
2. Kelas Fashion Show Busana Muslim - (Modeling School)
3. Kelas Kaligrafi (Urbano Living Room)
4. Kelas Bercerita Ramadhan (Urbano Living Room)
5. Kelas Membuat Kue Ramadhan (Baking Center)
6. Kelas Membuat Pembatas Buku/ Bookmark (Main Square)

Semua kegiatan diatas bisa diikuti setiap hari kecuali kelas membuat pembatas buku/ bookmark yang hanya dibuka saat akhir pekan. Yuk ngabuburit positif di KidZania…!

Tentang KidZania Jakarta
KidZania adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,700 orang dalam 1 shift. KidZania Jakarta berlokasi di Pacific Place Malllantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta.







Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda