<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Jumat, 12 Juni 2015

Terry - Nawaitu

Terry - Nawaitu

InfoGaya - Sudah sejak lama Terry merasakan panggilan untuk berhijab. Waktu berlalu, panggilan itu semakin kuat. Sampai pada titik bahwa kali ini dia tidak ingin mengabaikan panggilan itu. Dan nawaitu, dengan niat Lillahi ta'ala, pada bulan maret 2015 penanyi yang telah berkprah di dunia musik selama lebih dari satu dekade ini pun memutuskan untuk berhijab.

'Ingatanmu Pada-Nya, adalah isyarat bahwa Dia sedang mengingatmu. Panggilanmu pada-Nya, adalah tanda bahwa Dia sedang memanggilmu.'

Keputusan berhijab ini rupanya mendapat dukungan kuat dari keluarga dan lingkungannya, termasuk dari label Sony Music yang menaunginya. Dukungan Sony Music dilakukan dalam bentuk perilisan single Nawaitu, karya Terry sendiri.

"Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Ketika ditawarkan pada label, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan perilisan album solonya. Rupanya kesabaran menungga ada berkahnya. Single ini dirilis pada saat yang tepat." jelas Terry dengan wajah berbinar.

Lagu Nawaitu ini dirilis menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan 1436 H. Lagu ini diciptakan oleh Terry setelah ia mendapatakan inspirasi bagaimana untuk tetap semangat selama bulan Ramadhan. Untuk single ini, Terry bekerja sama dengan dua musisi yaitu Tohpati sebagai music arranger dan Mhala Numata sebagi vocal director. Keduanya sudah sering berkolaborasi dengan Terry sejak debut album Terry di tahun 2004.

"Bekerja sama dengan Terry itu ena. Dia sangat well-prepared. Ketika mengaransemen lagu Nawaitu juga tidak ada kendala. mengalir saja, karena saya juga sudah tahu banyak karakter Terry," kata Tohpati yang turut senang dengan kabar Terry telah berhijab.

Lagu Nawaitu dibuka dengan intro musik yang dramatis, mengingatkan kita akan suasana magis alam padang pasir. Dan hadirlah lantunan lembut vokal Terry melantunkan lafal doa berbahasa Arab.

Nawaitu shouma, ghodin 'an aadai
Fardhu syahri romadhona lillaahi ta'ala

Musiknya didesign oleh Tohpati sebagai perpaduan antara classical arabian dan musik modern. Hasilnya adalah peraduan grande antara permainan string section, line string arabian, juga islan sound drum electronic. Musiknya yang rancak, dinais mengalir seiring dengan liriknya yang berisi ajakan untuk tetap bersemangat dalam menjalankan puasa.

Single Nawaitu secara digital dapat didownload dan RBT. Adapun secara fisik dirilis dalam album bertajuk "12 Hits Islami Terbaik", dimana selain single Nawaitu, ada juga kompilasi hits Islami yang lain seperti Fatin (Proud of You Moslem dan KekasihMu), Sandhy Sondoro (Persembahan UntukMu), Gita Gutawa (Jalan Lurus), Bimbo (Taqobalalloohu Minna Waminkum), dan banyak lagi.

Tentang Terry
Berkiprah di dunia rekaman sejak tahun 2004, ternyata Terryana Fatiah telah merilis banyak single dan kolaborasi duet, dimana kebanyakan lagu-lagu yang dibawakan bertema patah hati, sebut saja seperti lagu "Janji Manismu", "Ijinkan Aku Menyayangimu." Tidak heran jika perempuan berdarah Arab, Padang, Belanda ini dijuluki sebagai 'Ratu Galau." Terry merilis debut albumnya berjudul namanya sendiri pada tahun 2006, disusul dengan album kedua berjudul "Are You Ready" pada tahun 20111. Di tahun 2014 ia merilis album berjudul "Indah", yang mengangkat hits antara lain "Butiran Debu", "Tulus", dan "Cinta Tanpa Restu."

Dengan berhijab tidak menghalangi Terry untuk tetap berkreasi di dunia musik. Ia ingin dunia bisa seiring sejalan dengan menimba ilmu agama.

Label: , , , , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda