<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 19 September 2015

Sederet Bintang Hollywood Robin Shou, Andy Garcia, Leonardo DiCaprio, Alice Krige, David Foster Raih Penghargaan di Festival Film di Jakarta

Vitaly Glinkin (Director Russian Culture  Center), Robin Shou,  dan Damien Dematra
InfoGaya Jakarta, 18 September 2015 -  Robin Shou, aktor Hollywood yang terkenal lewat perannya sebagai Liu Kang dalam film Mortal Kombat datang ke Pusat Kebudayaan Rusia, Jakarta, untuk menghadiri tayang perdana film pertamanya sebagai sutradara, Earthbound, yang digelar oleh International Film Competition Festival (IFCOM) dan International Film Festival For Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE).

Robin Shou juga merupakan stuntman profesional dan trainer Milla Jovovich dalam film Resident Evil, dan membintangi film-film Hollywood lain (Death Race, Street Fighter: The Legend of Chun-Li, Beverly Hills Ninja, serial televisi Cold Case, dll).

Earthbound bercerita tentang para korban yang berhasil selamat dari tsunami dan gempa yang menimpa Aceh tahun 2004. Film ini meraih penghargaan Special Jury Award dan International Special Jury Award dari dua festival berskala internasional yang diadakan di Jakarta ini. Earthbound dibintangi oleh para bintang Indonesia seperti Teuku Rifnu Wikana, Reza Nangin, Bima Azriel dan Tya Arifin.

Di samping itu, IFFPIE menganugerahkan penghargaan kepada Presiden ke-39 AS, Jimmy Carter sebagai Man of Inspiration 2015. Penghargaan yang sama dianugerahkan kepada Presiden Joko Widodo pada tahun sebelumnya. IFFPIE juga menganugerahkan penghargaan Special Jury Award pada peraih Oscar, Andy Garcia (The Godfather Part III) dan Alice Krige (Star Trek, Thor).

IFCOM menganugerahkan penghargaan International Special Jury Awards kepada 15 selebritis internasional: Eric Clapton, Quincy Jones III, Phil Collins, Lionel Richie, Kenny Loggins, Vince Gill, David Foster, Don Was, Dave Koz, Richard Marx, Al Jarreau, Lee Ritenour, Kenneth 'Babyface' Edmonds, Sara Bareilles, Patti Austin dan Nathan East; serta bagi Chris Gero (produser penyanyi Elton John, Alicia Keys, Josh Groban, dll).

Partner festival ini, World Humanitarian Award (WHA) memberi penghargaan Humanitarian Man of The Year 2015 pada peraih Nobel Perdamaian, Adolfo PĂ©rez Esquivel atas kontribusinya mempertahankan HAM hingga saat ini. WHA juga memberi penghargaan khusus pada aktor Leonardo DiCaprio untuk karya-karya kemanusiaannya lewat yayasan sosialnya, dan bagi bintang NBA Dennis Rodman untuk filmnya tentang lobi perdamaian di Korea Utara. Tidak ketinggalan pula, grup musik U2 dan Pearl Jam dalam film Draw Not War.

Damien Dematra selaku founder dan director IFFPIE mengatakan sangat senang dapat memberikan penghargaan-penghargaan tersebut karena hal ini menunjukkan bahwa sampai kini masih banyak orang yang mau mempromosikan perdamaian lewat cara-cara kreatif. Sedangkan Natasha Dematra, duta perdamaian dan kemanusiaan, berharap semoga dengan adanya festival-festival berskala internasional ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus berjuang dan pantang-menyerah untuk perdamaian dan kemanusiaan.

Menurut Lily Wahid, penasehat Dewan Kreatif Rakyat (DKR), event-event seperti ini sangat positif untuk Indonesia; karena di samping kita dapat menimba ilmu pada para sineas internasional, kegiatan ini juga mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Dedeh Kurniasih, Sekjen DKR, menambahkan bahwa pada akhir rangkaian festival tanggal 22 September nanti, DKR bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) akan mengadakan pelatihan film di kantor Kemenpora, di mana para sineas manca negara yang hadir akan membagikan ilmu mereka pada generasi muda Indonesia.

International Film Competition Festival (IFCOM) adalah penyelenggara festival film internasional yang bekerja sama dengan International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Award (WHA). Film-film pemenang festival ini telah ditayangkan sejak tanggal 14 September di Pusat Kebudayaan Rusia. Festival ini didukung sepenuhnya oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), Relawan Internasional i-Hebat, Russian Culture Center, Yayasan Solidaritas Artis Indonesia pimpinan Erna Santoso, World Film Council, Film Festival Alliance, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), Cinema XXI, dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner secara nasional maupun internasional.

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda