<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 13 Juli 2015

Mudik Asyik TVRI 2015

InfoGaya - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) kembali memantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2015.

Kegiatan tersebut digelar LPP TVRI dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya dengan memantau kegiatan peliputan yang bertemakan "Mudik Asyik TVRI 2015".

Maksud tema tersebut yaitu untuk membawa pesan bagi seluruh pemirsa TVRI dimanapun, bahwa tradisi mudik ke kampung halaman, sudah selayaknya dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan tentu saja kegiatan Mudik dan Balik Lebaran diharapkan berlangsung aman dan nyaman.

Apalagi para pemudik akan menjumpai keluarga dan handai taulan tercinta di kampung halaman.

Direktur Program dan Berita LPP TVRI, Markus R.A. Prasetyo menjelaskan "Keterlibatan LPP TVRI dalam Kegiatan Liputan Arus Mudik dan Balik Lebaran tahun ini tetap dipandang perlu, mengingat jumlah pemudik terus mengalami peningkatan, dengan dinamika yang terus berkembang dengan cepat. Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik tahun ini naik antara 3 hingga 5 persen, dengan total migrasi pemudik mencapai lebih dari 20 juta orang se-Indonesia."

Berbagai titik Liputan Live (secara langsung dari lokasi) akan dihadirkan dalam Program “Mudik Asyik TVRI 2015”. Beberapa titik diantaranya seperti ; Jalur Pantai Utara Jawa, Jalur Selatan Nagrek, Pelabuhan Merak dan Bakauheni, serta kawasan Pejagan, Brebes.

Sejumlah stasiun TVRI Daerah juga akan dilibatkan melalui tayangan Live Cross maupun pengiriman visual melalui File Transfer Protocol (FTP).

Markus juga mangatakan Ada yang berbeda dari pelaksanaan aegiatan Liputan Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini.

Bidang Pemberitaan menggagas hadirnya Studio Mini TVRI di kawasan gerbang Tol Cikopo.

"Jika biasanya set studio untuk Presenter Arus Mudik dan Balik dihadirkan di Studio 6, namun kali ini central produksi. Dan operasional siaran dalam pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran dipusatkan di Studio Mini TVRI di Cikopo." Tambahnya

Studio Mini TVRI ini dibangun di atas dua buah kontainer,  yang berfungsi sebagai sub Master Control Operasional Siaran dan kegiatan Keredaksian.

Menurut Markus, dipilihnya Cikopo sebagai lokasi Studio Mini TVRI, karena kawasan ini merupakan jalur tol yang menjadi titik awal masuknya arus kendaraan ke ruas tol Cipali yang telah diresmikan penggunannya oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, di beberapa lokasi SNG yang strategis, juga diperkuat dengan Drone atau Helicam, untuk mengambil visual dari titik-titik ketinggian tertentu, sehingga visual yang dihasilkan menjadi lebih menarik.

"Kita juga menggunakan U-Pack sebagai pendukung siaran langsung di titik-titik krusial." Pungkasnya

Kegiatan Mudik Asyik 2015, dilaksanakan enam hari sebelum lebaran atau H-6, dan empat hari setelah Lebaran atau H-4, yakni untuk Arus Mudik sejak Tanggal 11 Juli 2015 s/d 16 Juli 2015, sedangkan Arus Balik dimulai pada Tanggal 19 Juli 2015 s/d 22 Juli 2015.

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda