<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3221512431424559915\x26blogName\x3dInfoGaya+Harian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-harian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-harian.blogspot.com/\x26vt\x3d-2793316161249639392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 18 Juli 2015

Destinasi Wisata Mataram Kalahkan Popularitas London

Infogaya Jakarta, 13 Juli 2015 - Skyscanner, situs pencarian perjalanan global terkemuka, mengungkap bahwa destinasi lokal seperti Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengalami peningkatan popularitas di antara para wisatawan Indonesia pada paruh pertama 2015.

Berdasarkan data penerbangan dari Skyscanner, Mataram menjadi destinasi utama bagi para wisatawan Indonesia,mengalahkan London dan Hongkong. Selain itu, Jakarta juga mengalami peningkatan sebesar 34% di 2015.

Seperti yang diungkapkan oleh Singapore Tourism Board dalam laporan “Capturing the Asian Millenial Traveler”, wisatawan muda Indonesia atau yang kerap kali disebut sebagai generasi Millenial, cenderung untuk memilih tujuan wisata dalam negeri, sama seperti wisatawan Asia lainnya yang memilih untuk berlibur ke destinasi yang hanya ditempuh kurang dari empat jam penerbangan.

Skyscanner juga mengungkapkan adanya peningkatan sebesar 36% pada data pencarian penerbangan menuju destinasi wisata dalam negeri dibandingkan dengan luar negeri untuk keberangkatan bulan Juli dan Agustus 2015.

Para wisatawan Indonesia yang bepergian ke Lombok untuk menikmati indahnya Pulau Gili dapat mengambil penerbangan langsung ke Bandar Udara Internasional Mataram dari Jakarta yang memiliki rata-rata 10-11 jadwal penerbangan.

Berikut ini adalah data pencarian penerbangan dari Skyscanner pada tahun2014 dan 2015:

Pencarian di tahun 2014Pencarian di tahun 2015
1Bali (Denpasar)Bali (Denpasar)
2SingapuraSingapura
3JakartaJakarta
4Kuala LumpurKuala Lumpur
5YogyakartaBangkok
6BangkokYogyakarta
7SurabayaAmsterdam
8Hong KongMataram
9LondonSurabaya
10AmsterdamHong Kong

Tentang Skyscanner: 

  • Skyscanner adalah perusahaan pencarian perjalanan global terkemuka yang menyediakan pencarian gratis untuk penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil.
  • Didirikan pada 2003, Skyscanner membantu menemukan kebutuhan rencana bepergian untuk 35 juta orang tiap bulannya. 
  • Skyscanner tersedia dalam 30 bahasa. 
  • Aplikasi seluler gratis Skyscanner yang dinilai tinggi sudah diunduh lebih dari 35 juta kali. 
  • Perusahaan swasta ini mempekerjakan lebih dari 600 pegawai dan mempunyai 9 kantor global di Edinburgh, Singapura, Beijing, Shenzhen, Miami, Barcelona, Glasgow Sofia, dan Budapest. 
  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.skyscanner.net dan blog kami 

Label: , , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda